TANJUNG, metro7.co.id – Warga Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong dikejutkan dengan sosok penemuan mayat disebuah rumah kontrakan di jalan Nanas Rt 08 Kompleks Sukamaju, pada Minggu (14/7) malam.

Mengenai penemuan mayat tersebut, kepolisian setempat melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas perkara tersebut.

“Mayat yang ditemukan dikontrakan itu, seorang pria bernama Jalrianoor (50) warga setempat,” ujar Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas Polres Tabalong, Joko Sutrisno, Senin (15/7).

Jasad pria berusia 50 tahun itu ditemukan oleh tetangganya bernama Rina. Ia bercerita pada malam itu sedang berada didepan rumah mencium adanya bau busuk yang berasal dari arah rumah kontrakan.

“Saksi kemudian memanggil tetangga lain dan ketua RT setempat untuk bersama-sama mengecek sumber bau tersebut, saat memasuki rumah korban para saksi menemukan pria itu dalam keadaan telah meninggal dunia dengan posisi tertelungkup dilantai kamar mandi,” ungkapnya.

Jasad tersebut kemudian dibawa ke RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung di Maburai untuk dilakukan pemeriksaan.

Pihak medis mengatakan mayat tersebut telah hilang nyawanya sekitar kurang lebih 5 hari, karena jasad tersebut sudah mengeluarkan bau busuk.

“Pada mayat tersebut tidak ditemukan tanda kekerasan benda tajam maupun benda tumpul pada tubuh mayat dan pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi serta menerima kejadian yang dialami korban karenakan musibah dan bersedia membuat pernyataan,” ungkapnya.

Dilain sisi, Joko menjelaskan menurut keterangan salah satu pihak keluarga, terakhir kali ada menjenguk saudaranya itu pada Jumat (12/07/2024) pagi. Ia masih dalam keadaan sehat namun sudah beberapa tahun belakangan Jalrianoor menderita sakit hipertensi dan tinggal seorang diri di rumah kontrakan tersebut