TANJUNG, metro7.co.id – Polres Tabalong menandatangani fakta integritas dalam proses penerimaan anggota Polri dengan mengedepankan prinsip bersih, transparan, dan akuntabel, tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Proses penandatanganan penerimaan calon Bintara Polri dilakukan di Aula Praja Utama Polres Tabalong pada Rabu (19/08) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, selaku Ketua Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) Polres Tabalong di Jajaran Polda Kalsel dan didampingi Kabag Sumba Kompol Riyanto selaku Sekretaris Panbanrim.

“Harapan dan keinginan saya selaku Kapolres Tabalong agar anak – anak saya yang mendaftar Bintara Polri tahun 2020 sejumlah 61 orang ini dapat lulus dan lolos semua,” kata AKBP M Muchdori.

Ia turut mengingatkan kepada calon Bintara Polri selama mengikuti tahapan seleksi agar menjaga kesehatan, rajin belajar, siapkan mental dan fisiknya serta berdo’a kepada Allah SWT.

“Untuk orang tua wali calon peserta Bintara Polri agar tidak mudah percaya kepada siapapun yang dapat melancarkan ataupun meloloskan anaknya atau biasa disebut calo, kami pastikan pelaksanaan penerimaan bintara polri berdasarkan standar operasional prosedur,” tegasnya.

M Muchdori meyakinkan agar para orang tua percaya dengan prestasi dan kemampuan anak-anaknya.

“Apabila bapak mengetahui orang atau calo tersebut, laporkan kepada kami Polres Tabalong,” tegas Kapolres Tabalong.

Sementara leserta calon penerimaan Bintara Polri di Polres Tabalong berjumlah 61 orang, diantaranya polisi laki-laki 50 orang dan polisi wanita 11 orang.

Kemudian dari 61 orang pendaftar calon penerimaan Bintara Polri Polres Tabalong diantaranya mendaftar Bintara Polisi tugas umum 48 orang diantaranya 37 pria dan 11 wanita.

Serta yang mendaftar sebagai Bintara TI sejumlah 13 orang dan semuanya laki-laki.

Dalam kegiatan virtual ini peserta yang hadir terbatas karena panitia menerapkan protokol kesehatan.

Perwakilan peserta calon Bintara Polri di acara virtual penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah sejumlah 7 orang dan juga didampingi orang tua wali dari calon peserta perwakilan beragama Islam, Kristen dan Hindu.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Pengawas Internal Sipropam dan Siwas Polres Tabalong serta Pengawas Eksternal dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Tabalong. *