LABUHANBATU SELATAN, metro7.co.id  – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Labuhanbatu Selatan, kini terus mensosialisasikan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur serta Bupati – Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2024.

Dalam sosialisasi pelaksanaan peningkatan partisipasi masyarakat kali ini, digelar di Convention Hall Grand Suma Hotel Blok Songo, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Selain, dihadiri anggota komisioner  turut hadir oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Serta melibatkan unsur pengurus Organisasi Kemasyarakatan, seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Ketua KPUD Kab. Labusel, Adnan Rasyid didampingi Rido Hamdani Lubis, Antoni Ritonga, Eben Ezer Lumbantoruan menjelaskan, pada prinsipnya acara sosialisasi yang digelar, supaya mendorong masyarakat.

Tentunya, agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Iya, sebagai penyelenggara juga mendorong pemilih pemula, untuk menggunakan hak pilihnya. Jadi, kami, untuk partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang, setidaknya mendekati angka seratus persen,” ujarnya.

Selain himbauan jangan Golput, sambungnya, dalam sosialiasi tersebut, dikupas segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada serentak mendatang. Seperti jumlah dan jenis kertas suara.

Dia menyebut, ada sebanyak dua surat suara nantinya yang akan diberikan kepada pemilih. Rinciannya surat suara pemilihan Gubernur Sumatera Utara – Wakil Gubernur serta Bupati – Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap isu hoax yang beredar dimedia sosial, kenali visi misi calon dari partai politik yang akan dipilih serta mengimbau untuk tidak tergiur dengan politik uang.

“Kita mengimbau masyarakat untuk mengenali partai dan calon yang akan mereka pilih, serta tidak tergiur dan mencoblos calon karena diberi uang,” jelasnya mengakhiri. ***