KOTABARU, metro7.co.id – Pejabat Sementara (Pjs), Bupati Kotabaru, M Syarifuddin mengaku keindahan alam yang dimiliki Kecamatan Tanjung Selayar, Kotabaru, khususnya objek wisata pantai tak kalah jauh dari daerah lain.

Disela kunjungan kerja (Kunker) bersama Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Akhmad Rivai dan kepala SKPD, Syarifuddin, Sabtu (14/11), mengunjungi Pantai Teluk Tamiang, Tanjung Kunyit. Ia juga melihat- lihat Menara Mercusuar Tanjung Kunyit, dan objek wisata Nusa Dua.

“Kalau kita lihat alamnya sangat indah sekali, ini jika dijual ke luar pasti akan menarik banyak pengunjung, karena pantainya tidak kalah di Pulau Bali dan Lombok,” kata dia.

Menurutnya objek wisata puncak di Tanjung Kunyit juga memiliki pemandangan yang luar biasa ditambah dengan mercusuar peninggalan Zaman Baheula.

“Pemandangan di atas Pulau Tanjung Kunyit ini seperti kita berada di Raja Ampat Papua, ditambah dengan mercusuar peninggalan Belanda usianya hampir satu abad masih berdiri kokoh dan masih digunakan. Ini bisa menjadi destinasi sejarah disamping sebagai destinasi wisata,” tuturnya.

Objek wisata Nusa Dua Menurut dia juga memiliki potensi alam yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

“Yang tak kalah juga di Nusa Dua, alamnya sangat indah, tak ada duanya di daerah Kalimantan Selatan yang seperti ini. Tinggal bagaimana nantinya mempromosikan agar lebih dikenal lagi sehingga orang-orang tahu bahwa ada objek wisata yang menarik tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia,” katanya.

“Agar lebih dipromosikan lagi ke luar, dan perlu diberi penunjuk arah untuk menuju lokasi destinasi wisatanya, agar wisatawan tidak perlu banyak bertanya lagi untuk menuju lokasi,” tukasnya. *