ASAHAN, Metro7.co.id – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, perwakilan Dinas Pendidikan dan perwakilan Dinas Kominfo.

Ada dua Lokasi vaksinasi, yakni di Taman Kasih Karunia Jalan Imam Bonjol Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Timur, SD 014613 Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga dan SDN 014693 Sei Beluru, Kecamatan Meranti, Rabu (12/1).

Wakil Bupati, Taufuk Zainal Abidin usai peninjauan mengatakan, pemberian vaksin kepada kelompok usia 6 hingga 11 tahun merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI beberapa waktu yang lalu.


Pemberian vaksinasi anak ini juga tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi dimana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid-19,” bebernya.

Dalam pelaksanaan, ujarnya, pihaknya akan selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter.

“Artinya anak yang akan diberi suntikan vaksin harus benar-benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan,” ungkapnya.

Wakil Bupati juga menyetakan, Pemkab Asahan akan terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok usia 6 hingga 11 tahun dapat berjalan baik dan sesuai harapan.

“Semua itu agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Turut berhadir, Camat Kota Kisaran Timur, Camat Rawang Panca Arga dan Camat Meranti serta unsur Forkopimcam masing-masing.