MALAKA, metro7,co,id  – Sebanyak 50 paket obat covid-19 disalurkan kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya, melalui Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum CD Bethesda area Malaka, bekerja sama dengan Yayasan Karya Alfa Omega Jakarta, Kamis (19/8/2021).

 

penyaluran bantuan paket obat covid-19 langsung di serahkan oleh manajer area UPKM CD Bethesda malaka dan di terima oleh kepala bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan Kabupaten malaka.

 

saat di temui usai menyalurkan bantuan paket obat covid-19 kepada dinas kesehatan Kabupaten malaka, manejer area UPKM CD bethesda malaka Heny pesik mengatakan bahwa, penyaluran paket obat untuk pasien covid-19 merupakan kerja sama antara yayasan kristen untuk kesehatan umum dengan yayasan karya alfa omega jakarta, demi membantu dinas kesehatan Kabupaten malaka bersama jajarannya baik rumah sakit maupun puskemas-puskesmas di kabupaten malaka dalam menangani pasien covid-19.

 

” hari ini kita di dinkes menyerahkan 50  paket bantuan obat untuk pasien covid-19.untuk selanjutnya akan di distribusikan oleh dinkes ke rumah sakit umum penanggga perbatasan betun dan beberapa puskemas di malaka”, ujar Heny.

 

Heny pesik lebih lanjut menjelaskan bahwa dari 50 paket obat untuk pasien covid-19, 15 paket obat akan di salurkan ke rumah sakit umum penyangga perbatasan betun, dan 10  paket akan di salurkan  kepada puskemas besikama, 5 paket ke puskesmas weliman dan puskesmas weoe dan betun masing akan memperoleh 10 paket obat, tuturnya.

 

Ia berharap agar dinas kesehatan Kabupaten malaka dan puskesmas-puskesmas yang telah menerima paket obat untuk pasien covid-19 segera menyalurkan kepada 

pasien covid-19 yang paling membutuhkan, sehingga dapat pulih dari paparan covid-19 dan tidak menularkan kepada masyarakat lain, imbuhnya.****