oleh

Dalam Tiga Hari, Polisi Bekuk Dua Pemuda Kasus Narkoba

BATULICIN – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanah Bumbu mengamankan IN (27), warga Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang, Kabupaten Tanah Bumbu karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Narkoba) Polres Tanah Bumbu, Iptu Fredykus Salamah mengatakan, IN ditangkap di Jalan Transmigrasi Km 06 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat pada Jumat, (21/02/2020) sekitar pukul 17.00 Wita

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi warga yang curiga dengan tindak-tanduk pelaku yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

“Setelah menerima informasi tersebut, kita langsung bergerak ke lokasi dan menemukan IN. Saat digeledah, benar saja kita temukan paket narkotika yang diduga jenis sabu-sabu sehingga yang bersangkutan langsung kita bawa ke Mapolres Tanah Bumbu untuk diperiksa,” ujarnya,” Selasa (25/02/2020)

Kepada penyidik yang memeriksanya, IN masih dimintai keterangannya untuk pengembangan lebih lanjut dan di amankan di Mapolres Tanau Bumbu.

Iptu Fredykus Salamah menyebutkan, dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu yang dibungkus tisu berwarna putih sebanyak satu paket dengan berat keseluruhan 0,24 gram dan satu buah rokok merk rmx Bold warna hitam .

“Selain itu, kita juga mengamankan barang bukti lainnya berupa hanphone warna biru merek vivo yang digunakan tersangka untuk transaksi sabu,” katanya.

Untuk diketahui sebelumnya hari Rabu (19/02/2020) sekitar pukul 02.00 Wita inisial RO (33) warga Desa Bersujud juga ditangkap di lokasi yang tak jauh dengan IN yaitu di Jalan Transmigrasi Km 06 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu. (metro7/khairil)