Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Jul 2021 18:29 WIB

Dampak PPKM Darurat, Pedagang Ngeluh Pasar Sepi Pembeli

Reporter :  Saerozim - Kab. Kendal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KENDAL, metro7.co.id – Aktivitas masyarakat di pasar tradisional menurun karena adanya pembatasan mobilitas dari penerapan PPKM Darurat sampai 20 Juli 2021 nanti bahkan ada rencana akan diperpanjang. Dampaknya banyak pedagang pasar mengeluh karena sepi pembeli sehingga pendapatan menurun.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Kendal H. Faesol Mukri menjelaskan dampak penerapan PPKM sebabkan daya beli masyarakat menurun dan kunjungan warga ke pasar juga berkurang.

“Kalau kita bicara dampaknya terkait penerapan PPKM Darurat ini, ya pasti kita semua pelaku usaha dan pedagang mengalami dampaknya. Yakni pendapatan pedagang jadi menurun karena adanya batasan jam operasional pasar,” kata H. Faesol pada media di Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, Sabtu (17/7/2021).

Faesol menuturkan bukan pedagang pasar saja yang terkena imbas PPKM Darurat melainkan, teman teman sesama pelaku usaha dan bisnis juga mengalami hal yang sama, pendapatan menurun.

Wakil Ketua GP Ansor Kendal tersebut tidak menampik, tujuan pemerintah menerapan PPKM Darurat tidak lain untuk menyelamatkan kesehatan dan nyawa rakyatnya dari covid 19, yang saat ini lagi darurat karena banyak yang terpapar covid 19 ini.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas