Desa Membangun Negeri
Senin, 12 Jul 2021 23:27 WIB

Dana Desa Bermasalah, Dua Oknum Kades Nias Barat Diberhentikan

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melakukan monitoring dan Evaluasi Desa bermasalah di Kecamatan Lahomi yang dilaksanakan di Kantor Camat Lahomi, Senin (12/07/2021).

Menindaklajuti tentang ke-24 Desa yang sedang bermasalah di Kabupaten Nias Barat, maka hari ini Bupati Nias Barat langsung turun kelapangan untuk melakukan evaluasi kinerja dari tiga kepala desa yang bermasalah di Kecamatan Lahomi. Ketiga Desa tersebut ialah; Desa Lolowau, Desa Bawazamaiwo dan Desa Sisobambowo sementara 8 Desa lainya di Kecamatan Lahomi dalam posisi aman.

Dari ketiga desa yang sedang bermasalah di Kecamatan Lahomi, ada dua Kades yang telah diberhentikan untuk sementara waktu, diantaranya Kades Lolowau dan Kades Bawazamaiwo, sedangkan Kades Sisobambowo kembali keposisi aman setelah permasalah di Desanya dapat terselesaikan.

Selain itu, dari permasalahan tersebut maka ada Kades yang masalah dana Desanya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan ada juga kades yang masih diberikan peluang untuk dapat menyelesaikan masalah Desanya dalam jangka waktu dua bulan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas