Desa Membangun Negeri
Selasa, 1 Jun 2021 13:16 WIB

Dana Desa Tahap Satu Desa Lebo Bangun WC, untuk Warga Kurang Mampu

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar dibidang kesehatan bagi warga kurang mampu, Pemerintah Desa  Lebo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim), akan membangun WC pada masing-masing rumah melalui program Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Tahun ini kita akan bangun WC sebanyak 25 unit kepada 25 kepala keluarga di Desa Lebo menggunakan dana desa tahap satu sebesar Rp 58 juta,” ujar Kades Lebo, Hadi Saputra saat dihubungi via telepon, Selasa, (1/6/2021).

Hadi mengungkapkan, anggaran untuk pembangunan WC tersebut sudah cair, dan  bahan materialnya sudah kita beli, tinggal pelaksanaanya aja lagi.

“Mungkin awal Juni 2021 dimulai pengerjaanya. Sebagian warga yang dibantu WC dilibatkan langsung dalam pengerjaanya. Kita berharap melalui program ini, warga Desa Lebo dapat terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan,” ujar Hadi Saputra.

Menurutnya, WC tersebut dinilai sangat penting, supaya warga Lebo dapat terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan.
Untuk itulah, program WC dalam rumah difokuskan dalam pembangunan oleh pemerintah desa supaya semua warganya bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2