Desa Membangun Negeri
Sabtu, 14 Nov 2020 12:19 WIB

Dandim 0213 Nias, Peduli Keluhan Warga Pondok Pesantren Ummi Kalsum

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Wujud kepedulian Dandim 0213 Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon), tanggapi dengan serius keluhan warga pondok pesantren Ummi Kalsum yang belum ada bak mandi para santriwati pesantren tersebut di Kota Gunungsitoli, Jumat (13/11/2020).

Diungkapkan oleh salah satu pimpinan pesantren Ummi Kalsum ini (Mazidar Nur), sangat mengapresiasi si dan bangga kepedulian Dandim Nias yang sudah membantu Pesantrennya yang punya murid 93 orang dalam pembuatan bak mandi untuk santrinya.

” Awalnya ini saat Dandim Nias Pak Simbolon berkunjung sekaligus memberikan bantuan sembako semasa pandemi covit-19, seperti beras, Indomie, bubuk teh, gula dan minyak makan pada musim Corona beberapa bulan yang lalu, dan saya menyampaikan kepada Pak Dandim tentang keluhan kami dari pesantren yaitu itu bak mandi santri yang belum ada hingga saat ini. Melalui keluhan kami itulah, Dandim Nias membantu pembuatannya yang sangat bermanfaat bagi kami di pondok untuk kebutuhan santri tempat nyuci baju, tempat nyuci piring dan bak mandi yang selama ini mereka selalu menggunakan ember untuk mandi apa lagi PAM mati, iya sudah jelas menjadi kendala santri,” ungkapnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas