Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Sep 2020 18:17 WIB

Dandim 0402 OKI/OI Motivasi Generasi Muda 

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI/OI melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), di aula Darmawangsa Kodim 0402 OKI, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan tersebut diikuti pelajar SMA, SMK, MA Se Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai peserta, dengan tema “Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”.

Dandim 0402 OKI/OI Letkol CZi Zamroni mengungkapkan, pelaksanaan ini merupakan program kerja Kodim yang juga salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan.

“Hari ini saya menyelenggarakan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda, yang mana hari ini hadir dari beberapa sekolah. Karena saat ini pandemi covid-19, kita batasi jumlah pesertanya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada kegiatan ini dirinya memberikan arahan kepada generasi muda saat ini rata-rata masih sma untuk mempersiapkan dirinya sendiri dalam menyongsong cita-cita yang diharapkan.

“Saya motivasi agar mereka para generasi muda untuk mempersiapkan diri, mau jadi apa kedepannya. Jadi dia harus bisa menilai diri sendiri dan juga mempersiapkan dirinya untuk menghadapi tantangan ke depan,” kata Dandim.

Halaman: 1 2

CLOSE