oleh

Dandim 1008 Tanjung Ajak Wartawan Lawan Ujaran Kebencian dan Fitnah

TANJUNG – Komandan Kodim 1008/Tanjung Letnan Kolonel Inf Ras Lambang Yudha, menjalin silaturahmi dengan para insan pers di Makodim 1008/Tanjung, (18/03/20).

Dalam sambutannya Ras Lambang mengatakan Selamat Datang Kepada para Wartawan di Makodim 1008/Tanjung, melalui silaturahmi ini dia dan jajarannya ingin memperkuat kebersamaan dan mengajak awak media menjauhi ujaran kebencian dan fitnah.

“Dengan Adanya Silaturahmi ini saya berharap para wartawan dapat bekerja sama dengan Jajaran Kodim 1008 guna mendukung tugas pokok di wilayah, karena para wartawan merupakan bagian yang sangat penting dalam membantu Kegiatan Teritorial kami bersama masyarakat,” katanya.

Dandim juga mengharapkan dalam pembuatan berita dapat menyajikan berita yang mendukung program pemerintah, yang tentunya bersifat edukatif dan membangun, bukan berita yang malah akan membuat resah masyarakat. Contohnya berita yang lagi hangat tentang Virus Corona (Covid-19) sebaiknya diberitakan lebih kepada pencegahan yang bersifat edukatif.

Sementara itu Perwakilan para Wartawan, Hiviannor mengatakan menyambut baik kegiatan ini dan harapannya silaturahmi dengan Jajaran Kodim Tanjung tetap berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini menurut saya sangat perlu diapresiasi, sebagai bentuk membangun silaturahmi antara TNI-AD dan insan pers agar kedepannya saling bersinergi dalam membangun Tabalong, ” imbuh Halim dari Suara Tabalong.

Ia juga berharap, agar suasana silaturahmi seperti ini dilakukan secara rutin, dengan gaya santai dan penuh keakraban.

Nampak hadir yakni Wartawan Radar Banjarmasin Ibnu, Wartawan Banjarmasin Post Renny, Wartawan Antara News Mia, Wartawan Kalimantan Post Hifni, Wartawan KlikKalsel Arif, Wartawan Mata Banua Amin, Wartawan HiTv Berita H. Edo, Wartawan Tribune Plus Abul, Wartawan Metro 7 Hiviannor, Wartawan Banua6 Anang dan Wartawan Suara Tabalong Halim. (metro7/via)