Desa Membangun Negeri
Selasa, 18 Agu 2020 21:25 WIB

Dandim Letkol Cpn Rahmat Trianto Turun Tangan Sosialisasian Pencegahan Covid-19 di Pasar Pagatan

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.M.Tr (Han) beserta Anggota Koramil 1022-02/KHI, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir rutin melaksanakan beragama kegiatan dalam mengedukasi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan penerapan pelaksanaan protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Komandan Kodim (Dandim) 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.M.Tr (Han) menuturkan, sosialisasi yang dilaksanakannya itu dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi yang kami lakukan, bersinergi dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir,” kata Dandim kepada metro7.co.id, Selasa (18/8/2020).

Menurut Dandim, sosialisasi yang dilakukannya itu meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penerapan protokol kesehatan.

Seperti kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas