Desa Membangun Negeri
Sabtu, 8 Agu 2020 16:06 WIB

Dapat Hibah Tanah, Desa Baharu Utara Bangun Gedung Serba Guna

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan

KOTABARU, metro7.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes), Baharu Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru mengalokasikan dana desa untuk pembangunan gedung serba guna.

Pembangunan gedung dianggarakan dari dana desa tahun 2020 dan 2021 untuk keperluan olah raga dan lain halnya, berlokasi di RT 09.

Kepala Desa (Kades), Baharu Utara Kamaruddin menyampaikan bangunan yang didirikan berlokasi di atas tanah hibah milik almarhum H Halid yang diwariskan kepada cucunya Muhammad Farouk.

“Hari ini kita melaksanakan peletakkan batu pertama gedung serba guna oleh bupati. Gedung ini dibangun di tanah hibah milik H Halid, beliau merupakan tokoh Pulau Laut. Bangunan gedung panjangnya 19.5 meter dan lebar 19 meter, dengan dana Rp. 343.988.500. Pesan keluarga gedung ini nanti diberi nama H Halid,” ujar Kamaruddin. Sabtu (8/8).

Bupati Sayed Jafar Al Idrus mengapresiasi pemdes mendirikan gedung serba guna untuk kepentingan warga. Kepada Muhamad Farouk bupati mengucapkan terima kasih telah mehibahkan tanah milik keluarga kepada pihak desa.

“Tentu kita sangat berterima kasih kepada pak Farouk telah mehibahkan tanah yang letaknya sangat strategis di pusat kota. Jarang-jarang kita temui tindakan mulia seperti beliau ini,” tandas bupati. ***

Halaman: 1 2

CLOSE