Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Jan 2021 14:22 WIB

Dapat Masukan Masyarakat, Anggota DPRD Wahyudinnoor Perjuangkan Perbaikan Jalan Desa Jihi – Tuyau

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  – Saat menghadiri musrenbangdes di Desa Tuyau Kecamatan Pematang Karau, Anggota DPRD Barito Timur (Bartim) Wahyudinnoor banyak mendapatkan masukan dari masyarakat.

Seperti masalah infrastruktur jalan. Menurutnya, warga desa Tuyau sangat mengeluhkan akses jalan yang kurang memadai. Padahal jalan tersebut adalah akses utama bagi masyarakat di Empat Desa. Seperti Desa Kupang Bersih, Ketab, Pinang Tunggal, Plantau dan Tuyau.

Ia mengatakan bahwa saat menghadiri Musrenbang Des Keluhan tersebut nantinya akan menjadi usulan warga Desa Tuyau.

“Banyak keluhan masyarakat tentang Jalan Desa Jihi – Tuyau, jalan ini memang sudah cukup lama tidak ada proyek peningkatan jalan,” ucapnya kemarin.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Bartim harus memperhatikan jalan – jalan yang menjadi akses penting untuk jalur ekonomi dan sarana pengangkutan hasil kebun masyarakat serta akses bagi para pelajar menuju sekolah.

“Jalan Jihi – Tuyau sangat diharapkan sekali untuk diberikan proyek peningkatan, ada beberapa desa yang melewati jalan tersebut, ada warga Desa Ketab, Kupang Bersih,  Pinang Tunggal, sebagian masyarakat Pelantau dan warga Bambulung yang masuk kedesa – desa tersebut,” ucapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas