Desa Membangun Negeri
Sabtu, 25 Sep 2021 12:40 WIB

Datangi Rumah Warga, BIN di HST Bawa 500 Dosis Vaksin

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BARABAI, metro7.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel mendatangi warga dari rumah ke rumah di Desa Awang Besar dan Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (25/9) pagi.

Kedatangan tersebut untuk suntikan vaksin jenis Sinovac. Bekerjasama dengan Puskesmas Awang Besar dan Dinas Kesehatan HST sebagai tim vaksinator.

Tersedia 500 dosis vaksin. Sasarannya, yakni lansia, penerima bantuan pemerintah dan masyarakat umum yang belum divaksin.

Warga Desa Awang Besar RT 4, Muliadi usai divaksin, ia berterima kasih karena melakukan vaksin langsung mendatangi rumahnya. “Sehabis disuntik, saya merasa biasa saja. Tak ada gejala apapun,” katanya kepada Metro7.

Kegiatan vaksin di HST oleh BIN ini menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Jend (Purn) Budi Gunawan.

Pjs Pembakal Desa Awang Besar, Rini Yuliani yang didampingi Pj Camat Barabai Muhammad Ramadlan menuturkan, ini terobosan baru dari rumah ke rumah, biasanya dilaksanakan langsung oleh desa atau kelurahan.

“Cara ini menimbulkan efek yang baik, dilihat dari antusias masyarakat tadi, yang belum mendaftar jadi ingin. Juga efektif untuk menghindari kerumunan,” bebernya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2