oleh

DD Ampah II Cair, Desa Langsung Bangun Tiga Item Pembangunan

TAMIANG LAYANG – Dana Desa (DD) tahap II Desa Ampah II Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah cair.

Hal itu diungkapkan langsung oleh M Kusairi selaku Kades Ampah II via WhatsAap (24/7).

Dirinya mengatakan, DD tahap II tahun anggaran 2019 ini pihaknya akan membangun berbagai sarana untuk mempermudah para petani mengangkut hasil pertanian.

“Alhamdulillah DD tahap II keluar 40 persen atau Rp. 317 juta dan kita akan membangun pembangunan yang sifatnya sangat prioritas sesuai hasil usulan masyarakat banyak waktu lalu” ucapnya.

Dengan dana Rp. 317 juta tersebut, ucap kades, pihaknya akan membangun pagar TK, membangun jalan usaha tani menggunakan siring timbun dan merehap jembatan usaha tani menggunakan bahan kayu ulin.

Dengan membangun jalan usaha tani dan merehap jembatan usaha tani diyakini dapat memberikan dampak yang positif bagi para petani dan pekebun di Desa Ampah II. Begitupula membangun pagar TK tujuanya untuk menjaga anak-anak agar tidak bermain keluar dari area TK, sehingga dapat mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan.

“Disini hampir masyarakat semuanya berprofesi sebagai petani dan pekebun. Jadi DD tahap II ini kita fokuskan membangun jalan usaha tani dan merehap titian usaha tani, dengan tujuan dapat membantu masyarakat mengangkut hasil pertanianya kerumah,” paparnya. (metro7/budi).