Desa Membangun Negeri
Sabtu, 13 Feb 2021 14:15 WIB

DD Desa Sisobandao Dipastikan Sesuai APBDes

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Kepala Desa Sisobandao Kecamatan Sirombu menyampaikan bahwa penggunaan DD sesuai dengan APBDes, Sabtu (13/02/2021).

Dalam merealisasikan keuangan di Desa Sisobandao Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat setiap tahun, pihaknya selalu berpedoman dengan APBDes. Walaupun itu terdapat kegiatan yang kurang maksimal atau tertunda itu akibat dari situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan desa apalagi di masa Covid-19 ini. Jadi program kegiatan desa yang tidak ada kendala hambatan telah terlaksana dengan baik.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sisobandao Elvi Alberta Waruwu, S.Pd kepada awak media, yang turut didampingi aparat Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat desa pada Rabu 10 Februari 2021, di kediamannya.

“Mengenai pemanfaatan Dana Desa mulai dari T.A. 2018 sampai 2020, kita selalu berpedoman pada APBDes dan terlaksana dengan baik, walaupun itu terdapat item kegiatan yang kurang maksimal dan atau tertunda itu akibat kendala,” ujarnya.

Dikatakannya, seperti Dana Desa Tahun 2020 lalu, sebagian dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) selebihnya untuk pembangunan fisik.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas