oleh

DD Tahap II Cair, Pemdes Wuran Komitmen Selalu Transparan Menggunakan Dana

TAMIANG LAYANG – Setelah sukses merelesiasikan DD tahap I dengan benar dan tepat sasaran, kini Pemdes Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang kabupaten Barito Timur kembali akan merelesiasikan DD tahap II tahun 2019.

“DD tahap I 20 persen tahun ini sudah kita realisasikan. Kini DD tahap II 40 persen yang cair beberapa hari yang lalu akan kita gunakan untuk membangun sarana prasarana untuk kepentingan masyarakat Desa Wuran,” ungkap Eli Sumadi selaku Kades Wuran Kamis, (25/7).

Dirinya mengatakan, DD tahap II ini dananya sebesar Rp. 344 juta dan akan membangun PJU sepanjang 1 Km, titian perkampungan, titian usaha tani, tempat permandian warga dan pembuatan sumur gali sebanyak 4 buah.

Eli menerangkan, pelaksanaan pembangunan maupun sarana dan prasarana pada DD tahap pertama telah selesai dikerjakan dengan baik dan mengikuti aturan serta RAB yang ada.

“Kami telah selesaikan pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) tahap I sesuai dengan RAB dan aturan yang ada. Sedangkan DD tahap II ini baru akan memulai pengerjaanya,” ucapnya.

Ditambahkan Eli, realisasi serapan DD tahap II diperkirakan akan rampung dalam waktu yang tidak lama lagi, sebab kita akan memulai pengerjaanya.

Eli sumadi bersama Pemdes Wuran juga menyatakan akan selalu berkomitmen dan transparan terhadap pengelolaan DD kepada masyarakat Desa Wuran maupun kepada semuanya.

“Kami atas nama Pemdes Wuran akan selalu transparan terhadap masyarakat terkait pengelolaan DD dan seluruh kegiatan pembangunan lainya. Sebab pembangunan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya mewakili seluruh masyarakat Wuran mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan DD, dengan dana tersebut kami bisa membangun berbagai pembangunan,” pungkasnya. (metro7/budi).