Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 20:12 WIB

Deal 700 M, Kompensasi Tambang Sebuku Grup Disepakati

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KOTABARU, metro7.co.id – Pemkab dan PT Sebuku Grup menandatangani Adendum Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait kompensasi tambang di Kotabaru, Rabu (10/9/20).

Penandatanganan ini merupakan perpanjangan MOU sebelumnya yang akan berakhir pada bulan September 2020.

Pada perubahan kedua, MOU ini disepakati kompensasi senilai Rp 700 miliar dari hasil eksplorasi tambang PT Sebuku Grup, untuk pengalihan pembangunan jembatan penyeberangan daratan Pulau Kalimantan ke Pulau Laut kepada pembangunan fasilitas publik di Kotabaru.

“Atas nama masyarakat dan pemkab Kotabaru saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT Sebuku Tanjung Coal, PT Sebuku Batubai dan PT Sebuku Sejaka atas pendatanganan adendum kedua naskah perjanjian hibah daerah dalam rangka pengalihan pembangunan jembatan Pulau Laut ke pembangunan fasilitas publik di Kotabaru,” kata Sekda Said Akhmad mewakili Bupati Kotabaru, di ruangan Operation Room, Setda Kotabaru.

Semoga penandatangan ini kata dia, bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pemerintah masyarakat dan daerah serta menjadi jejak momentum untuk bergerak ke depan dalam membangun daerah.

Halaman: 1 2

CLOSE