Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 11:17 WIB

Delapan Polisi Gadungan di Medan Ditangkap

Reporter :  Ahmed Fauzi - Medan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MEDAN, metro7.co.id – Delapan orang polisi gadungan yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, berhasil dibekuk Tim Tekab Polsek Sunggal di SPBU Jalan Ring Road, Medan, pada Selasa (08/09/2020)  malam.

Kedelapan polisi gadungan yang diamankan itu terdiri dari tujuh pria dan satu wanita. Mereka beraksi sebagai polisi yang ditugaskan di Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menindak para pemakai dan pengedar sabu-sabu.

Gerak-gerik komplotan polisi gadungan itu tercium setelah ada informasi dari salah seorang korban yang ketakutan sehingga berlari meninggalkan sepeda motornya. Korban dituduh komplotan polisi gadungan sebagai bandar sabu-sabu. Selanjutnya, para tersangka membawa kabur sepeda motor yang ditinggalkan lari oleh korban.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH MH yang mendapatkan laporan tersebut segera memerintahkan personil Reskrim Polsek Sunggal melakukan penyelidikan di lapangan. Operasi dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak.

Sebagai umpan, Tim Tekab melakukan penyamaran di seputaran Jalan Ring Road, Medan. Caranya, polisi berpura-pura menjadi pengedar sabu-sabu yang sedang duduk di sepeda motor sambil menunggu pembeli.

Halaman: 1 2 3