oleh

Demi Kemaslahatan! Selain Dilapangan Terbuka, Shalat Idul Fitri juga Dianjurkan di Halaman Mesjid

TANJUNG – Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah membingungkan masyarakat yang ingin melaksanakannya, karena ada larangan mengumpulkan orang banyak.

Wakil Ketua Majlis Ulama Indonesia, H. Ahmad Surkati mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan Pemerintah Daerah Tabalong untuk menyampaikan terkait shalat Idul Fitri 1441 H pada situasi nol Positif di Kabupaten Tabalong, Rabu (20/5/2020).

“Alhamdulillah Bumi Tabalong sudah Nol positif Covid-19, namun pada kabupaten lain penyebaran Corona semakin banyak. Oleh karenanya Tabalong belum bisa dikatakan aman dari virus Corona,” katanya kepada Metro7.
BACA JUGA :   Semarak Hut RI di PT Pama

Hal tersebut tertuai dalam surat Nomor : 1040/Kk.17.09-5/HM.01/05/2020 dan B – 004/MUI – Tab/V/2020 tentang shalat Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi wabah Covid-19.

Dalam surat tersebut Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong menyampaikan, diperbolehkan melaksanakan Shalat Idul Fitri namun dengan syarat, shalat ied bertempat di lapangan atau halaman mesjid yang luas.

Syarat lainnya ialah menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kontak fisik satu sama lain.