oleh

Agar Desa Terhindar dari Penyakit, Kades Kandris Fokuskan Tangani Persampahan

TAMIANG LAYANG – Semenjak resmi menjadi kepala desa Kandris kecamatan Benua Lima kabupaten Barito Timur, Riduan mengaku masih fokus untuk membangun desa, salah satunya terkait kebersihan.

“Saat ini saya fokus membangun desa biar bersih jauh dari penyakit,” ujar kades bujangan ini saat dibincangi awak media dikediamannya, Selasa 24 Maret 2020.

Menurut kades yang baru berumur 27 tahun ini, menjadi kades harus siap bekerja keras demi membangun desa agar maju dan mensejahterakan masyarakat.

Ia mengatakan, periode pertama ini, dirinya dan pemerintah desa Kandris akan memfokuskan masalah persampahan.

“Saat ini kita fokus untuk pengelolaan persampahan, karena saat ini kita nilai kesadaran masyarakat dalam membuang sampah masih rendah,” jelas lelaki yang masih singgel ini.

Kedepan, lanjutnya, pihaknya akan membeli tong sampah melalui dana desa, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Setelah itu kita baru bentuk tim pengelolaan persampahan, kita akan berdayakan masyarakat sini sebagai petugas persampahanya. Semoga dengan adanya program ini, desa kita menjadi bersih dan terhindar dari berbagai penyakit,” tutupnya.(metro7/budi).