Home / Covid-19 / Desa Membangun Negeri / Tanjung (Tabalong)

Selasa, 23 Juni 2020 - 12:34 WIB

Desa Masukau Alokasikan Dana Rp 70,8 Juta untuk Tangani Covid-19

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 46 kali

TANJUNG – Dalam menjaga desa serta warganya di tengah pandemi Covid-19 banyak pencegahan dilakukan para pemimpin daerah wilayah perdesaan di Kabupaten Tabalong.

Kepala Desa Masukau, Sufiani diantaranya. pihaknya akan lakukan penyemprotan cairan diesinfektan dalam satu bulan sekali di kawasan desanya.

Kemungkinan satu bulan sekali, namun tergantung dari situasinya nanti bagaimana,” katanya Selasa (23/6).

Lanjutnya, pihaknya juga melengkapi kegiatan penyemprotan tersebut menggunakan pakaian APD khusus teruntuk penyemprotan.

Baca Juga :  Silaturrahmi ke Ulama, AKP Sabillal Mahmud Bahas Situasi Pandemi Covid-19

“Perumpamaan APD tersebut tertutup seperti jas hujan, kemudian kaos tangan, dan masker,” tuturnya.

Kades Masukau mengatakan, teruntuk lokasi penyemprotannya digelar ke seluruh RT. “Penyemprotannya di bagi menjadi per RT, jadi penyemprotannya serentak dalam 7 RT,” ucapnya.

Selain Penyemprotan, pihaknya juga membagikan masker dan pengadaan tempat cuci tangan yang dibagikan kepada seluruh masyarakat Desa.

Baca Juga :  Kompi 2 Batalyon A Pelopor Semprotkan Desinfektan di Pasar Wayhalim

Sufiani mengaku sudah menetapkan APBDesa Perubahan, sekitar Rp 70,8 Juta khusus untuk penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19.

“Kami berharap dengan adanya beberapa kegiatan pencegahan tadi dapat menjaga masyarakat sehingga dapat memutus penularan mata rantai Covid-19 di Tabalong,” harapnya. ***

Reporter : Ahmad Fadillah / Tabalong – Kalsel.

Share :