PANDEGLANG, metro7.co.id – Sejumlah 503 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari tiga desa menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap I (satu) yang berlangsung di Kantor Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (14/08/2021).

 

BPNT yang disalurkan kepada 503 KPM tersebut sebagai bantuan sosial terdampak COVID19 salah satu program dari Kemensos.

 

Sekdes Desa (Sekdes) Panimbang Jaya Siti Maesaroh mengatakan, BPNT ini merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

 

Di tengah penyerahan bantuan tersebut, Sekdes Panimbang Jaya, Siti berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan langkah pemerintah agar warganya semakin berdaya dan sejahtera. Selain itu, dia ingin ada timbal balik dari masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.

 

“Mensejahterakan masyarakat memang sudah menjadi tugas pemerintah. Maka hal itu sebisa mungkin kami penuhi. Tetapi kami juga meminta masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya, tidak hanya ingin menuntut hak. Tetap dukung program pemerintah demi kesejahteraan kita semua,” kata Siti.

 

Siti berharap, bantuan itu bisa tepat sasaran sehingga masyarakat bisa semakin sejahtera. Selain itu masyarakat mampu mandiri dan bisa mengatur untuk kebutuhannya.

 

“Kita harus bersyukur terhadap nikmatNya yang telah diberikan kepada kita, semoga dengan bersyukurnya kita menambah kebahagiaan serta nikmat terhadap kita,” pungkasnya.[]