NIAS BARAT, metro7.co.id – Kepala Desa Botona’ai Iman Jaya Lase merespon dengan baik hasil kinerja petugas PLN Nias Barat Notafati Waruwu (A. Delon Waruwu) dalam rangka pengadaan dan pemasangan aliran arus listrik dari Desa Sitoluewali Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat menuju Desa Botona’ai, Desa Harefa dan Desa Gunung Tua Kecamatan Tugalaoyo Kabupaten Nias Utara, Sabtu (23/07/2020).

Perjuangan demi perjuangan yang dikoordinir oleh Kades Botona’ai Iman Jaya Lase untuk pengadaan dan pemasangan aliran listrik tidak sia sia dan menghasilkan hasil yang membuat masyarakat senang.

Masyarakat setempat juga merasa senang dan bahagia karena mereka sudah bisa memanfaatkan dan menikmati penerangan aliran cahaya listrik.

Kades Botona’ai Iman Jaya Lase mengatakan saat di konfirmasi oleh awak media saya sangat berterimakasih banyak dan merasa senang atas dukungan dana kerja keras petugas PLN Nias Barat.

“Sehingga saat ini masyarak kami bisa menikmati aliran cahaya listrik,” ucap kades.

Masih kades, selama ini begitu banyak masyarakat yang mengeluh agar listrik bisa masuk kampung mereka. Keluhan tersebut telah terkabulkan oleh Pemerintah dan PLN.

Notafati Waruwu selaku petugas PLN Nias Barat juga mengatakan, sejak Kades Botona’ai memberikan proposal pengadaan arus listrik tersebut, pihak PLN langsung merespon dan langsung menindak kepada pimpinan pusat.

“Pimpinan pusat juga merespon dengan baik,” katanya.

Setelah ada persetujuan dari pimpinan, maka pihaknya melakukan survei lapangan pada Desember 2019 dan pada bulan Maret 2020 PLN langsung bergerak dan bekerja untuk memasang tiang yang disertai dengan kabel/tali listrik.

“Pada 23 Juli 2020 pekerjaan kami tersebut selasai dan masyarakat setempat sudah bisa menikmati terangnya cahaya listrik,” ucap Notafati waruwu

“Selama kami berkerja memasang tiang dan kabel/tali listrik di tempat tersebut, kami tidak mengalami berbagai kendala dan masyarakat setempat selalu ramah,” imbuhnya. ***