BEKASI, metro7.co.id – Temu Karya Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Desa Sukakarsa, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi ,Jawa barat dilaksankan di aula kantor Desa,Jumat (11/09/20).

Dikatakan Kepala Desa Sukakarsa, Munaka, organisasi Karang taruna mampu berinovasi menciptakan peluang untuk membangun kreativitas pemuda.

“Iya pemuda harus memiliki kreativitas, inovatif, dan bersinergi tentunya dengan pemerintah,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Munaka yang akrab di panggil Bang Ojos, organisasi kepemudaan ini hendaklah menjadi ajang silaturahmi antar pemuda dan juga sebagai wadah menyalurkan bakat dan kreativitas.

“Pemuda sebagai generasi penerus harus mampu menunjukan eksistensinya dalam hal kreativitas ,” kata Bang Ojos.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Ajat Sudrajat, menyambut baik kegiatan temu karya karang taruna yang di gelar pemerintah Desa Sukakarsa.

“Menandakan bentuk kepedulian pemdes pada generasi muda,” ucapnya.

Ditambahkan Ajat ,sudah 4 desa di Kecamatan Sukakarya yang sudah melaksanakan temu karya karang taruna.

“Masih ada beberapa desa yang belum melaksanakan temu karya ,entah apa kendalanya, padahal pemuda butuh bimbingan dari pemimpinnya,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Sukakarya, Dudin , mengapresiasi kegiatan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Desa Sukakarsa.

“Dengan demikian pemuda memiliki wadah untuk menyalurkan kreatifitas,” katanya.

Dudin lebih lanjut mengatakan menjadi wadah untuk menelurkan gagasan yang brilian bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desanya.

“Tidak perlu program yang muluk-muluk, cukup satu atau dua kegiatan dalam setahun. Namun bisa dilaksanakan dengan konsisten dan memiliki dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi generasi mudanya,” harap Dudin

Ia pun mendorong pemerintah desa untuk mendukung pemuda untuk turut serta dalam membangun desanya.

“Melalui organisasi Karang taruna salah satunya , sebagai wadah pemuda mengekspresikan ide dan gagasannya ,ya bagi pemdes yang belum melaksanakan temu karya diharapkan mengikuti desa Sukakarsa yang mengelar temu karya,” pungkasnya.***

Warja Mustofa