TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Tak mau kalah dengan desa lain, Pemerintah Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur juga anggarkan dana desa untuk program ayam petelor.

Kepala Desa Tampa, Dubinata mengatakan, pemerintah desa Tampa menganggarkan Rp 48 juta rupiah untuk budidaya ayam petelor melalui dana desa tahap II 2020.

“Kita anggarkan Rp 48 juta rupiah melalui dana desa. Semoga melalui program ayam petelor ini nantinya bisa membantu warga Desa Tampa mendapatkan telor yang murah,” jelas Dubinata, kemarin.

Dubinata menuturkan, dana Rp 48 juta tersebut diperuntukan untuk pengadaan bibit ayam petelor sebanyak 200 ekor, membeli pakan, membangun kandang dan lainya.

“Kandangnya sudah selesai kita bangun, sedangkan bibitnya baru 80 ekor yang datang, namun dalam waktu semingguan ini sisanya akan segera menyusul,” ucapnya.

Menurutnya, ayam yang datang sebanyak 80 ekor tersebut sudah berusia 18 Minggu, jadi artinya tinggal 1 Minggu lagi ayamnya akan bertelor.

“Tinggal seminggu lagi ayamnya pasti bertelor, karena bibit ayam yang kami beli ini sudah berusia 18 Minggu,” imbuhnya.***