oleh

Desa Pudi Dibangunkan Pasar Permanen

-Kotabaru-712 views

KOTABARU – Bupati Sayed Jafar bersama jajarannya hari ini, Rabu (11/9) berkunjung ke Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara.

Kedatangan Sayed ke Desa Pudi dalam rangka meresmikan pasar rakyat yang ada di kawasan RT 01, Desa Pudi Pasar.

Rombongan bupati berangkat dari pusat kota menggunakan jalur laut dengan kapal fery penyeberangan Sigam – Tanjung Batu. Makan waktu sekitar 3 jam hingga sampai dilokasi.

Bupati menyampaikan terkait pembangunan pasar rakyat yang merupakan program pemerintah. Pemda ingin agar pasar – pasar yang ada di pedesaan dibangunkan pasar modern dan digelar tiap hari.

“Dengan bangunan pasar permanen ini diharapkan nantinya masyarakat setempat bisa menjaga kebersihan lokasi pasar agar pembeli merasa nyaman dan betah berbelanja,” kata bupati.

Sayed berujar bahwa pembangunan tidak hanya di pasar Pudi saja, akan tetapi semua desa di Kotabaru akan dibangunkan oleh pemerintah pasar modern.

“Nantinya tiap desa akan dibangunkan pasar yang sama, asalkan tanah untuk lokasi pasar tersebut tidak bermasalah hingga nantinya bisa meningkatkan penghasilan warga,” tukas Sayed.

Selain meresmikan pasar rakyat bupati juga menyerahkan bantuan lainnya seperti, kartu asuransi kesehatan, kartu asuransi nelayan, sertifikat tanah, dan lainnya. (metro7/syn).