Desa Membangun Negeri
Selasa, 11 Agu 2020 21:21 WIB

Desa Saenama Segera Kucurkan Rp 102,6 Juta untuk BLT DD dan Rumah Tidak Layak Huni

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT

MALAKA, metro7.co.id – Pemerintah Desa Saenama Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka, telah melakukan yang namanya musyawarah dusun khusus (Musduskhus) bersama masyarakatnya dan menghasilkan kesepakatan bersama untuk mengucurkan lagi dana bantuan langsung tunai lewat dana desa untuk 3 bulan berikutnya.

Hal ini diungkapkan oleh pelaksana tugas Kepala Dinas Infokom Kabupaten Malaka, selaku Penjabat Kepala Desa Saenama, Elfrida Kalau, ketika ditemui oleh awak media diruang kerjanya, Selasa (11/8/2020).

Elfrida menjelaskan bahwa untuk BLT 3 bulan berikutnya, ia bersama aparat desa dan masyarakat sudah selesai lakukan perubahan AP-DES melalui mekanisme musduskhus.

“Kita sudah sepakati bersama. Selain untuk bantuan langsung tunai dana desa untuk kuartal kedua nanti, kita juga alokasikan untuk pembangunan fisik berupa satu unit rumah layak huni bagi masyarakat yang rumahnya memprihatinkan,” katanya.

Kwartal kedua nanti, akan dialokasikan Rp 102.600.000 untuk 114 kepala keluarga penerima manfaat. Juga satu unit rumah layak huni yang sudah ditetapkan dalam forum musyawarah dusun khusus.

Diakhir penjelasannya Elfrida menegaskan bahwa, untuk BLT DD bagi 114 KPM sudah final dan sudah di SK kan, dan menunggu penyalurannya. Sedangkan untuk rumah layak huni, untuk sementara diberikan kepada kepala keluarga yang membutuhkan dan benar-benar miskin.

Halaman: 1 2

CLOSE