oleh

Desa Telang Baru Dibantu 60 Paket Sembako

TAMIANG LAYANG – Sebanyak 60 paket sembako pasar murah bersubsidi dibulan Ramadhan yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bartim melalui Dinas Perindag di Desa Telang Baru Kecamatan Paju Epat rencanya akan dibuka besok pagi.

Hal itu diungkapkan Syahminan selaku Kepala Desa (Kades) Telang Baru kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa (21/5/2019).

Paket sembako murah tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 2 kg, kecap satu botol, Kopi 1 bungkus, garam 1 bungkus dan tek celup satu bungkus.

Menurut Kepala Desa Telang Baru Syahminan, pasar murah bersubsidi yang diadakan oleh Disprindag dibulan suci ramadhan tersebut memang sangat membantu warga kami karena harganya sangat murah dari pada harga di toko/warung.

Dirinya mengatakan, kalau diwarung harga sembako seperti yang dijual di pasar murah tersebut harganya sekitar Rp160.000, namun kalau yang dijual pemerintah dipasar murah tersebut hanya Rp 100 ribu dan itu sudah termasuk ongkir.

“Saya selaku Kades Telang Baru sangat mengapresiasi yang sangat luar biasa karena kegiatan ini sangat membantu sekali, serta sangat berharap tahun depan kegiatan seperti ini di adakan lagi,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah daerah karena kegiatan tersebut sangat membantu sekali. Dengan adanya pasar murah bersubsidi ini masyarakat kami menjadi sangat terbantu.

“Kalau dipasar murah ini nantinya warga hanya menebus Rp. 100 ribu per paket, namun kalau dibandingkan beli diwarung Rp 159 ribu. Saya sangat berharap agar tahun depan diadakan lagi didesa kami kegiatan pasar murah seperti ini,” tutup Syahminan. (metro7/budi).