Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 07:37 WIB

Desa Tuhegeo II Terisolir di Kota Gunungsitoli, Kades Minta Perhatian

Reporter :  Yamoni Laoli - Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuhegeo II lakukan pengukuran pertampakan pra pelaksanaan APBDes TA 2020 untuk membangun dua jembatan gantung yakni Sungai Bowange dan Sungai Lotu yang terletak di Dusun II, Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Hal itu dilakukan untuk mempermudah akses warga dalam menunjang aktivitas sehari-hari, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan Prapelaksanaan titik nol tersebut dihadiri Camat Gunungsitoli Idanoi Dasma Telaumbanua, didampingi Kasi PMD, Kepala Desa Tuhegeo II bersama Sekdes dan Perangkat Desa Tuhegeo II, BPD, LPM, PDTI, pelaksanaan teknis serta tokoh masyarakat Desa Tuhegeo II.

Kepala Desa Tuhegeo II Yaredi Laoli mengatakan bahwa sejak merdeka Indonesia Republik Indonesia belum pernah tersentuh pembangunan dan terbukti medan jalannya masih lumpur dan sangat susah.

Sehingga menurutnya pentingnya jembatan gantung karena sangat terkendala apabila hujan sehingga pemerintah desa mementingkan atau memprioritaskan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2020.

“Pentingnya jembatan gantung ini karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa sehingga semua warga Desa Tuhegeo ll dan bahkan ada warga masyarakat yang bukan warga Desa Tuhegeo ll melewati jembatan ini setiap hari, setiap saat dan terlebih-lebih Guru- Guru SDN Madolaoli dan Murid-murid SMP dari Tuhegeo ll ke SMP yang ada di Desa Samasi dan di Desa Loloana’a,” tutur Kades Kepada Awak Media.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE