Desa Membangun Negeri
Sabtu, 5 Sep 2020 01:17 WIB

Desa Warukin Gencarkan Pembangunan Kegiatan Pertanian Masyarakat

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Geliat pembangunan di Desa Warukin Kecamatan Tanta semakin tahun nampak meningkat.

“Pembangunan infrastruktur berupa sarana dan prasarana pasilitas umum pendukung kegiatan ekonomi masyarakat, menjadi salah satu sasaran prioritas pembagunan di Desa Warukin.

Kepala Desa Warukin Kecamatan Tanta, Dedy Unjang, mengatakan sejak ia menjabat Kepala Desa diawal tahun 2016 hingga sekarang geliat pembangunan semakin tahun semakin meningkat diantaranya pembangunan sarana prasarana pasilitas umum pendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

Seperti halnya penguatan dan pengerasan jalan, dan pembuatan jembatan /titian menuju lokasi pertanian/perkebunan rakyat. Ada beberapa pisik pembangunan yang telah dikerjakan yaitu pembuatan jembatan/titian ulin ke arah Lokasi Dahuur, Titian Ulin Dayak, Titian Ulin Lubuk Layung III, Titian Ulin Perupuk II, Titian Ulin Rintis IV, dan rehab Titian Ulin Ipil.

Selain itu juga telah terlialisasi penguatan dan pengerasan jalan pertanian/perkebunan.

Dari pembangunan pisik penguatan dan pengerasan jalan, serta pembuatan dan rehab jembatan/titian ulin tersebut, maka dapat mendukung kegiatan petani yang saat ini mayoritasnya adalah petani karet,” kata Dedy Unjang.

Halaman: 1 2

CLOSE