Koran Metro7 Online

Destinasi Wisata Desa Sisobaoho Diresmikan

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.pd., MA., MM buka secara resmi pelaksanaan Lounching destinasi wisatawan yang terletak di Desa Sisobaoho kecamatan Mandrehe Barat. Jumat, (09/04/2021)

Acara Launching Ini Diawali Dengan Acara penyambutan atau fangowai, Pemberian Kalung bunga kepada Tamu dan Fame’e Bola Nafo sesuai Adat Di kepulauan Nias.

Turut hadir, Dirjen Kementrian Pariwisata RI, Bupati Nias Barat, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, DPC HPI Nias Barat, Wartawan dan LSM, Pemdes dan Masyarakat Desa Sisobaoho, Tokoh (Agama, Masyarakat, Pendidikan, Pemuda) Camat Mandrehe Barat dan Undangan Lainya.

Pada Acara Launching Ini, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli menyampaikan kepada masyarakat khusus lingkungan Desa Sisobaoho agar di tata lebih baik supaya masyarakat pengunjung air terjun ini bisa di nikmati keindahan. “Menjadi wadah pendapatan
Desa Sisobaoho,” ujarnya.

Bupati juga sampaikan, air terjun di Nias Barat satu satunya air terjun lawu-lawu Bukit Golgata di Desa Sisobaoho ini yang cukup bagus karena tingginya kurang lebih 10 meter dan airnya juga bagus. “Sebab mata air dari Bukit Golgata besar,” katanya.

Pada sambutan Direktorat Jenderal Pariwisata yang mewakili Kementrian Pariwisata Andi Marpaung mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat masyarakat pada sadar wisata dan juga pihak Dinas Pariwisata yang semangat memperjuangkan destinasi wisata di Kabupaten Nias Barat. “Demi mewujudkan Nias Barat ini menjadi daerah perioritas pariwisata karna alamnya bagus,” ucapnya.

Selanjut dengan peresmian atau launching air terjun lawu lawu dan Bukit Golgata yang ditandai pemukulan Gong sebanyak 8 kali dan pengguntingan pita. ***