Desa Membangun Negeri
Senin, 28 Jun 2021 13:29 WIB

Dewan Kritik Penghapusan Jalan Kabupaten di Aceh Tenggara

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Aksi protes dan penentangan terhadap penutupan dan penghapusan jalan Kabupaten dari daftar aset Pemkab Aceh Tenggara terus bermunculan. 

Kali ini giliran Ketua Fraksi Piso Mesalut DRPK Aceh Tenggara T Dedi Paisal Selian angkat bicara. 

Sebelumnya, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Aceh Tenggara, membuat keputusan mencengangkan dengan menghapus jalan penghubung dua kecamatan di Kutacane dari daftar aset daerah. Sebagai dampaknya, warga yang biasanya menggunakan jalan tersebut, harus memutar sampai sejauh ratusan meter.

Paisal mengaku kecewa melihat sikap Disparpora setempat yang dinilai tanpa pertimbangan matang malah menutup Jalan Raje Bintang yang menghubungkan Kecamatan Lawe Bulan dan Kecamatan Babussalam.

“Bagaimana mungkin untuk merehab lapangan tenis, pihak Disparpora malah mengorbankan dan menghapus jalan kabupaten dari daftar aset Pemkab Aceh Tenggara,” katanya. 

Seharusnya, menurut Paisal, lapangan tenis direhab dan dibangun terus, namun jangan korbankan Jalan Raje Bintang yang sejak awal daerah ini jadi Kabupaten, telah ada bahkan telah menjadi jalur penghubung antara Kota Kutacane dengan puluhan desa lainnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas