Desa Membangun Negeri
Sabtu, 28 Nov 2020 16:29 WIB

Dewan Sesalkan Surat Edaran Larangan Angkutan Sawit, Camat Belitang Hulu : Sifatnya Sementara, Kondisi Jalan Parah

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SEKADAU, metro7.co.id – Beredar surat imbauan Camat Belitang Hulu yang melarang angkutan TBS dan CPO melintasi jalan poros Kantor Camat Belitang Hulu atau Jalan Merdeka.

Surat imbauan dengan nomor 620/197/Trantibum Linmas itu dibuat pada tanggal 26 November 2020 dan ditandatangani Camat Belitang Hulu, Yohanes Dempek.

Adapun bunyi surat imbauan tersebut yakni “Sehubungan dengan curah hujan saat ini semakin meningkat, maka dengan ini Camat Belitang Hulu mengimbau kepada pihak perusahaan agar angkutan CPO dan TBS untuk tidak melewati Jalan Merdeka atau Jalan Poros Kantor Camat Belitang Hulu untuk sementara waktu dikarenakan kondisi jalan sangat memprihatinkan”.

Menanggapi imbauan tersebut, anggota DPRD Sekadau asal Belitang Hulu, Jeffray Raja Tugam menyayangkan imbauan yang dibuat oleh camat terkesan otoriter.

“Kita menyayangkan sekali. Mestinya dicarikan solusi, para pihak diajak duduk bersama menyikapi kerusakan jalan. Tidak serta merta melarang angkutan CPO bahkan TBS melintas,” kritik Jeffray, Jumat (27/11).

Sebab kata dia, yang melintas di jalan tersebut tidak hanya angkutan milik perusahaan dan vendor saja. Ada pula angkutan TBS milik masyarakat biasa.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas