Home / Covid-19 / Kota Banjarmasin

Senin, 22 Juni 2020 - 19:10 WIB

Di Banjarmasin Operasi Disiplin Protokol Kesehatan  Dilaksanakan Mandiri

Reporter : Nurul Hayati - Banjarmasin, Kalimantan Selatan - Dibaca : 37 kali

BANJARMASIN, metro7.co.id – Menindaklanjuti perintah Dandim, perwira seksi operasi Kodim 1007 /Banjarmasin Kapten Inf Ode Saefudin menggelar apel pengecekan satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 pada, Minggu (21/6/2020).

Bertempat di taman Kamboja jalan Anang Adenansi Banjarmasin Tengah, apel diikuti 150 personil dari unsur TNI-POLRI yang tergabung dalam satgas GAKPLIN PROKES COVID-19 kota Banjarmasin.

Apel pengecekan sendiri digelar berkaitan dengan adanya perubahan sistem satgas Covid-19, mulai 21 Juni 2020 tiap-tiap satuan yang terlibat melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri namun dalam operasionalnya tetap dilaksanakan secara terpadu dan bersinergi antar semua pihak dengan satu tujuan mendisiplinkan warga di tempat keramaian.

Baca Juga :  Forkopimda OKI Kunjungi Pasar Kayuagung, Harap Ekonomi Kembali Pulih

Mengingat Banjarmasin masih masuk zona merah, maka keberadaan satgas GAKPLIN sangat diperlukan, apalagi ada beberapa kelurahan yang mengalami kenaikan signifikan peningkatan positif Covid-19.

Selain Pekapuran Raya, kini Teluk Dalam mengalami peningkatan terbanyak kedua dengan 42 orang warganya terpapar positif Covid-19.

”Satgas tetap kita lanjutkan, tetapi teknisnya melalui satuan masing-masing sesuai wilayahnya, ” tegasnya.

Untuk anggota satgas Dandim mengingatkan agar tetap jaga faktor kesehatan dan keamanan ketika kembali ke kesatuan masing-masing.

“Ingat, virus corona ini tidak mengenal golongan, siapapun bisa terjangkit apabila mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Kades Tangkan Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Melalui Kapten Inf Ode Saefudin, Dandim juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota satgas yang siang malam bertugas dengan penuh loyalitas tanpa lelah.

“Semoga pengabdian ini menjadikan ladang ibadah buat kita sekalian, seraya tetap jaga sinergitas dilapangan hingga masyarakat sadar betul tentang protokol kesehatan pada masa pandemi covid ini,” katanya.

“Apabila ada yang mendesak maka kita harus siap apabila dikumpulkan kembali menjadi satu kesatuan tugas,” imbuhnya. ***

Reporter : Nurul Hayati Tifani /Banjarmasin – Kalimantan Selatan.

Share :