Desa Membangun Negeri
Selasa, 11 Agu 2020 17:57 WIB

Di Desa Mura, Mahasiswa KKNT-IPB “Sulap” Singkong jadi tepung mirip Gandum

Reporter :  Fathul Hadi - Kab. Sumbawa Barat, NTB

SUMBAWA BARAT, metro7.co.id – Sumber pangan merupakan masalah yang sangat krusial untuk dikembangkan ditengah pademi Covid-19 melanda dunia, sehingga menuntut semua pihak harus berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan pangan selama masa pandemi ini.

Oleh karenanya, masyarakat dalam hal ini perlu diarahkan kepada inovasi produk yang dihasilkan oleh daerah masing-masing, sebagai pengoptimalan potensi dan meningkatkan nilai tambah komuditas lokal itu sendiri.

Atas kondisi itulah, mahasiswa KKNT-IPB menggelar kegiatan workshop, tentang pengembangan komoditas lokal untuk diversifikasi pangan, Senin (10/8/2020), di Aula Kantor Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Mura, Sirajul Munir. Dalam sambutan ia menyampaikan bahwa, workshop pengembangan produk berbasis komoditas lokal untuk diversifikasi pangan ini merupakan acara murni dari tim KKNT-IPB 2020, dan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang penting untuk dilakukan, mengingat desa Mura merupakan desa yang masih kurang untuk diversifikasi pangan dan sektor UMKM.

“Semoga kegiatan ini dapat mempercepat kelompok dasawisma desa Mura dalam melakukan pemanfaatan hasil pekarangan rumah, melakukan inovasi untuk diversifikasi pangan,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE