Desa Membangun Negeri
Senin, 28 Sep 2020 21:57 WIB

Di Sanggau Pasien Positif Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Reporter :  Ariya Laksana Bima - Kab. Sanggau, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SANGGAU, metro7.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, menyampaikan, berdasarkan hasil swab PCR kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini bertambah menjadi 3 (tiga) orang.

Ketiga orang tersebut semuanya berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari Kecamatan Tayan Hilir.

“Ketiga orang itu masing-masing berusia 54 tahun, 25 tahun dan 19 tahun. Yang 25 tahun dan 19 tahun merupakan satu keluarga, keduanya tanpa gejala. Dua orang ini sebelumnya berkontak dengan pasien 54 tahun itu,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting. Senin, (28/9/2020).

Menurut Ginting, pasien terkonfirmasi Covid-19 berusia 54 tahun dan sudah menjalani penanganan disalah satu Rumah Sakit di Pontianak dan dalam keadaan stabil.

Dua pasien berusia 25 tahun dan 19 tahun, sekarang masih berada dirumahnya. Dinas Kesehatan, tambah Ginting, sudah menyiapkan tempat isolasi bagi keduanya di Mess Diklat Pemda Sanggau.

“Kami harapkan kerjasama dari dua orang ini, supaya tidak menularkan kepada yang lain. Lebih amannya memang isolasi ditempat yang sudah disiapkan pemerintah,” ujarnya.

Halaman: 1 2

CLOSE