Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Jun 2021 17:00 WIB

Dianggap Tidak Transparan, Bumdes Desa Seradang Dilaporkan ke Polda, Kades : Aduan itu Tidak Benar dan Salah Sasaran…

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

TANJUNG, metro7.co.id – Dianggap tidak transparan dalam pengelolaan keuangan dan kebijakan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Aparat Desa Seradang Kecamatan Haruai diadukan beberapa warga ke Polda Kalimantan Selatan.

Menurut keterangan pelapor, Dwi Prihantoro ada tiga item permasalahan yang membuat mereka mengadukan Bumdes Desa Seradang kepenegak hukum Polda Kalsel.

Diungkap yakni adanya keluhan bahwa Bumdes sudah dua tahun tidak pernah mengadakan rapat. Sedangkan Bumdes ada kegiatan kerjasama dengan salah satu perusahaan batu bara di Desa Seradang dan memperoleh hasil milyaran rupiah.

Lalu Bumdes juga mendapat penyertaan modal dana desa 2018 sekitar Rp 300 juta.

“Bumdes tidak transparan terkait hasil usaha tersebut dan tidak pernah diketahui masyarakat penggunaan penyertaan modal dari dana desa tersebut,” katanya.

Lalu, sebutnya ada informasi dari masyarakat Rt 03 Desa Seradang bahwa ada jalan Desa yang terkena lokasi tambang batu bara, kemudian sudah diganti rugi atau dibayar oleh pihak perusahaan kurang lebih Rp 300 juta, dan dana pembayaran sudah diterima oleh aparat desa.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas