oleh

Diapresiasi Masyarakat, Polsek Kotabaru Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis

-Kotabaru-33 views

KOTABARU –Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Polri 2019, Polsek Kelumpang Barat mengadakan giat sosial di Desa Batangkulur, Kecamatan PLB, Selasa tadi.

Dalam bakti sosial ini polsek PLB memnagikan sembako dan mengadakan pengobatan gratis kepada nenek lansia.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto, melalui Kapolsek Kelumpang Barat, Iptu Beno Widiyanto mengatakan dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara yang ke-73, tahun ini Polri berusaha untuk lebih dekat dengan masyarakat, agar hubungan masyarakat dan Polri terjalin harmonis.

Kapolsek Iptu Beno Widiyanto menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan PT. Sinarmas BKPE dan Desa Batangkulur.

Beno berkata untuk memperingati HUT Bhayangkara, yaitu dengan bagi-bagi sembako dan pengobatan gratis. Dengan tujuan agar Polri benar-benar berada di tengan tengah masyarakat, juga menepis anggapan bahwa Polri bisa nya cuma menangkap.

Dengan adanya kegiatan tersebut Beno berharap masyarakat sadar bahwa Polri akan selalu ada dihati masyarakat.

“Kebetulan hari ini jumlah sembako yang kita siapkan ada 40, harapannya bisa sedikit meringankan beban mereka,” bebernya.

Kades Batangkulur, Ahmad Syarkani mengapresiasi positif dan berterimakasih atas perhatian dan kepedulian Polsek Kelumpang Barat kepada warga lansianya

Menurutnya, 40 orang penerima bantuan itu memang diprioritaskan yang mana kondisi ekonominya miskin dan sangat membutuhkan.

Syarkani tak menampik bahwa keluarga miskin di desanya memang masih lumayan banyak dan Pemdes terus berupaya menguranginya.

Berbagai bantuan yang datang dari pemerintah dan pihak terkait, diharapkan bisa mengikis sedikit demi sedikit jumlah KK miskin lansia di wilayahnya.

“Sekali lagi mewakili warga kami sangat berterimakasih sudah melibatkan desa untuk bekerja sama meringankan beban warga Desa Batangkulur dan mudahan kedepan Polsek Kelp. Barat lebih baik lagi dan akan selalu dicintai masyarakat,” imbuhnya. (metro7/syn).