oleh

Dibantu 155 Unit Lampu Tenaga Surya, Warga Kelumpang Hulu Ucapkan Terima Kasih

-Daerah-433 views

KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat dan sekaligus menyerahkan bantuan lampu tenaga surya di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Sebanyak 155 unit lampu tenaga surya yang diserahkan kepada masyarakat di
dua desa di Kecamatan Kelumpang Hulu, yaitu Desa Bangkalaan Melayu dan Desa Bangkalaan Dayak, Jum’at tadi.

Penyerahan bantuan lampu tenaga surya tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Kepala SKPD dan Forkopimda, Plt. Camat Kelumpang Hulu, Kepala Desa se- Kecamatan Kelumpang Hulu, serta tokoh masyarakat dan warga penerima bantuan .

Bupati Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis bantuan lampu tenaga surya untuk penerangan rumah tangga kepada 10 orang dari Desa Bangkalaan Melayu dan Bangkalaan Dayak.

Sayed Jafar menekankan agar masyarakat tidak salah tanggap dalam menerima bantuan, karena banyak berasumsi jika sudah dibantu, ada anggapan daerahnya tidak akan dialiri listrik dan hanya dibantu dengan alat itu saja.

Mengenai bantuan lampu tenaga surya, Bupati berharap nantinya untuk dipasang dan dipelihara dengan baik.

“Tujuan dari bantuan ini adalah untuk membantu warga yang kurang mampu dalam hal penerangan, karena belum memdapat alirian listrik dari PLN,” ujarnya

Ali warga Bangkalaan Dayak penerima bantuan lampu tenaga surya, sangat berterima kasih atas bantuan tersebut, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Kotabaru.

“Semoga pemerintah daerah bisa melaksanakan program-program lanjutan khususnya dalam hal penerangan listrik,” katanya.

Pada kesempatan Ini, Bupati juga menyerahkan 2 buah alat perontok padi kepada kelompok tani Diang Hirang, kelompok tani Tandui, Desa Sungai Kupang, kemudian bantuan bibit jagung dan penyerahan surat keterangan terdaftar ormas kepada group music Kelana Nada Desa Tegal Rejo, Kelumpang Hilir serta kelompok tani Ternak Berkat Usaha, Desa Pembelacanan, kecamatan Kelumpang Selatan. (metro7/syn/rel).