Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 23:24 WIB

Dibuka Kembali, Pendopo Bersinar Tabalong Syaratkan Protokol Kesehatan

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Lapangan Pendopo Bersinar merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk berolahraga, tempat tersebut selalu ramai baik hari kerja maupun akhir pekan. Namun, pada hari kerja hanya ramai di sore hari sedangkan di akhir pekan ramai pada pagi maupun siang hari. Semenjak Corona melanda Kabupaten Tabalong, Pendopo Bersinar sempat ditutup untuk berbagai kegiatan, tetapi sekarang setelah diberlakukannya new normal, Pendopo Bersinar diperbolehkan untuk dibuka kembali. Hal tersebut diberlakukan tentunya dengan catatan harus memprioritaskan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, tetap menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizer untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Senin (14/09/2020).

Terpampang jelas di halaman Pendopo Bersinar spanduk untuk memberitahu masyarakat bahwa Pendopo Bersinar merupakan kawasan wajib masker, yang berarti siapapun yang memasuki area tersebut harus selalu menggunakan masker, selain itu adapula himbauan untuk memprioritaskan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak dan kegiatan lainnya yang tentunya selaras dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Dari dulu, setiap sore pendopo selalu ramai dengan masyarakat, ada yang bersepeda, ada yang jogging, bahkan ada yang bermain sepatu roda di kawasan Pendopo Bersinar ini. Semenjak adanya Covid-19 yang melanda Kabupaten Tabalong dan kita yang membiasakan diri dengan new normal, tentunya peraturan di Pendopo juga menyesuaikan keadaan sekarang, seperti mengharuskan kita menggunakan masker dan juga menjaga jarak. Selain itu, terkadang juga ada razia masker yang diberlakukan dihalaman Pendopo Bersinar untuk mendisiplinkan masyarakat di Kabupaten Tabalong,” ucap Ica salah seorang masyarakat yang sedang jogging di Pendopo Bersinar.

Halaman: 1 2

CLOSE