Desa Membangun Negeri
Minggu, 6 Jun 2021 23:44 WIB

Diduga Arisan Bodong, Emak-Emak di Tanbu Merugi Hingga 1,3 Milyar

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Puluhan orang diduga menjadi korban penipuan jual beli arisan bodong di Kabupaten Tanah Bumbu.

Mayoritas korban dugaan penipuan berkedok jual beli arisan fiktif alias bodong ini adalah emak-emak yang merugi hingga mencapai sekitar Rp 1,3 miliar.

Para korban emak-emak ini rencananya akan melaporkan kasus dugaan penipuan arisan bodong ke Polres Tanah Bumbu setelah pelaku tidak kunjung membagikan hasil arisan kepada anggotanya.

Arisan ini dikelola oleh seorang perempuan yang disebut para korban berinisial RH (pelaku). Total kerugian yang dialami para anggota mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Kerugiannya itu bisa mencapai 1,3 Miliar. Karena masing-masing orang jumlahnya bervariasi, ada yang Rp. 38 juta, Rp 87 juta, Rp 123 juta dan saya sendiri total kerugian yang saya alami mencapai 170 juta,” kata salah satu korban kepada wartawan, Minggu (06/6/2021).

Dia juga menceritakan awal mula pelaku melakukan aksinya untuk mengelabui para korbannya, dia berpura-pura masuk sebagai member arisan yang sudah berjalan dengan normal.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas