Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 11:35 WIB

Diduga Konslet Listrik, Empat Rumah Hangus Terbakar di Simalungun

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SIMALUNGUN, metro7.co.id – Insiden kebakaran kembali terjadi Jalan Al Hikmah Huta VI Nagori Marihat Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (08/09) pagi.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material berupa satu unit rumah semi permanen, surat tanah (sertifikat tanah), dua unit Yamaha Mio dan satu unit Suzuki Satria FU.

Seterusnya sejumlah barang berharga ikut hangus terbakar dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp 250 juta.

Api yang menghanguskan satu unit rumah permanen tersebut pertama kali dilihat Anitun warga sekitar.

Dimana pada saat itu ia melihat ada kumpulan asap dari dalam rumah korban. Karena angin yang cukup kencang sehingga api semakin cepat membesar dan menghanguskan satu unit rumah permanen tersebut.

Sementara Pihak Kepolisian Jajaran Polres Simalungun yang mendapat informasi tersebut langsung turun ke lapangan bersama dengan Damkar Pemkab Simalungun guna melakukan pemadaman api.

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, membenarkan adanya insiden kebakaran tersebut.

“Dari hasil investigasi kami dibantu dengan keterangan para saksi-saksi dapat kita simpulkan bahwa terjadinya kebakaran tersebut diduga sumber api berasal dari stop kontak listrik yang berada di ruang dapur dinding rumah korban yang biasa dipergunakan korban untuk mencolokkan rice cooker,” jelas AKP Lukman mengakhiri. ***

Halaman: 1 2

CLOSE