Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Bamban Ludes Dilalap Api

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 64 kali

TAMIANG LAYANG – Sebuah rumah milik warga di RT 05 Desa Bamban Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur ludes dilahap sijago merah, Kamis 18 Juni 2020, sekitar pukul 10.00.Wib.

Rumah yang diketahui milik Nino tersebut baru dapat dikendalikan setelah 3 buah mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tabalong dan 2 mobil kebakaran milik Pemkab Barito Timur turun ke lokasi.

Baca Juga :  Diincar Polisi, Pemain Sabu Desa Kapar Dibekuk

Namun sayangnya, rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut terlanjur rata dengan tanah dimakan api.

Babinsa Desa Bamban Pelda Heri S, saat dimintai keterangan di lokasi kebakaran menjelaskan, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik.

“Informasinya¬†karena korsleting listrik. Apinya cepat menjalar dan besar sekali. Yang punya rumah saat itu menggiling padi, dan tidak berada dirumah, barang-barang tidak dapat diselamatkan,” ucap Pelda Heri.

Baca Juga :  Bartim Expo Aman dan Meriah, Ampera Ucapkan Terimakasih Kepada Panitia

Melihat api yang berkobar menjalar ke seluruh bagian rumah, warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Upaya warga tak mampu memadamkan api, kobaran api semakin membesar dan tidak terkendali, kerugian yang diderita diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” pungkasnya ***

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Tengah.

Share :