Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Rabu, 17 Juni 2020 - 01:12 WIB

Dihadapan Tim Gugus Provinsi, Sekda Tabalong Minta Tambahan Peralatan Penanganan Covid19

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 12 kali

TANJUNG, Metro7.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan pemantapan kinerja Tim yang ada di Kabupaten/Kota melalui kegiatan rapat koordinasi bersama dalam rangka untuk melakukan penguatan
peran Surveilans dan Puskesmas dalam menangani kasus Covid-19.

Hari ini Selasa (16/6/2020) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selalan menggelar rapat koordinasi bersama dengan para surveilans dan petugas Puskesmas se Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung Kabupaten Tabalong ini dipimpin langsung oleh Ketua Harian Tim Gugus Tugas Provinsi, Abdul Haris Makie, dan didampingi Wakil Ketua Harian Hanif Faisol Nurofiq.

Baca Juga :  PT SIS Bagikan 5.500 Masker, Kelurahan Mabuun Kebagian 250 Buah

Rapat koordinasi dibuka oleh Sekda Tabalong, H.Abdul Muthalib Sangaji.
Dalam sambutanya ia mengatakan Kabupaten Tabalong sudah membentuk tim pemantau untuk melakukan tracing dan tracking Covid-19.

Kegitan pemantauan siaga dilakukan di pos-pos perbatasan untuk mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19.

Diakuinya Tabalong telah berhasil memutus rantai klaster Goa dan saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong menetapkan kebijakan untuk membikin unit isolasi khusus penangan Covid-19 yang dipusatkan diruang isolasi eks RSUD H.Badaruddin Kasim yang lama.

“Untuk itu kami berharap kepada Tim Gugus Provinsi agar memberikan dukungan berupa peralatan penunjang kegiatan seperti peralatan rapid test dan perlengkapan penunjang lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Masih Belum Aman Covid-19, Tabalong Perpanjang Masa Belajar Dirumah

Sementara Ketua Harian Tim Gugus Tugas Provinsi, H.Abdul Haris Makie mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Gugus Tugas melakukan penguatan peran Puskesmas dalam penanganan Covid-19, kemudian juga melakukan intervensi-intervensi dalam kaitan perawatan dan hal lainnya.

“Kehadiran Tim Gugus Tugas ke Kabupaten-Kabupaten adalah dalam rangka koordinasi tentang penguatan peran tim surveilans dan Puskesmas dalam penanganan kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten,” kata Abdul Haris.

Disamping itu untuk memberikan penguatan lainnya, termasuk Kampung Tanggap Banua yang akan dibangun di Kabupaten/Kota. ***

Reporter : Hivianor / Tabalong Kalimantan Selatan.

Share :