oleh

Dihadapan Wartawan, Danrem 101 Antasari : Pers Sangat Berperan dalam Pembangunan Nasional

BANJARMASIN – Jalin sinergitas, Danrem 101/Antasari gelar silaturahmi bersama insan pers banua (Kalsel), Selasa (24/9/2019) di Makorem 101/Antasari, Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M. Syech Ismed, menyampaikan keberadaan Insan Pers dengan tugas jurnalistiknya, telah banyak membantu tugas-tugas Korem 101/Antasari, khususnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Melihat keberadaan seperti ini diakuinya keberadaan Insan Pers dan Media Massa sangatlah penting dan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahkan ada yang berpendapat Pers menjadi salah satu pilar penyangga demokratisasi dan transparansi kehidupan suatu bangsa.

“Untuk itu, kami senantiasa menaruh harapan besar kepada Insan Pers melalui perannya membangun opini yang positif dengan pemberitaan yang jujur dan berimbang, serta tetap konsisten pada masalah yang dihadapi oleh bangsa, tanpa mengurangi hak-haknya sebagai pewarta yang sangat ditunggu oleh pemirsa dan pembacanya,” tambah Danrem Kolonel Inf M Syech Ismed.

Menurut Danrem, Insan Pers atau Media merupakan sumber informasi dan pendidikan yang memiliki peran penting dan strategis dalam rangka mewujudkan pembangunan Nasional.

Media juga dianggapnya sangat berperan dalam menyadarkan masyarakat akan ancaman Bangsa, jangan sampai terjadi informasi yang disampaikan, justru memperuncing dan menyebabkan perbedaan dan permusuhan.

Untuk itu ia berpesan agar terus memberikan informasi yang sebenarnya dengan bahasa yang santun dan menyejukkan, karena ini yang dirindukan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara ia juga menyebut beberapa program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Korem 101/Antasari diantaranya adalah, penerimaan calon Tamtama gelombang II TA. 2019, dimulai pada minggu IV bulan September.

Lalu melaksanakan TMMD ke 106 di Kodim 1001/Amuntai dan Kodim 1010/Rantau, yang akan dibuka 10 Oktober 2019.

Juga melaksanakan bedah rumah, serta Perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI, diantaranya kegiatan sepak bola. Serta kegiatan gowes pada 28 september 2019 akan datang. (metro7/nrl)