oleh

Dihantui Karhutla, Tim Satgas Posko Stagen Gencar Patroli

-Kotabaru-262 views

KOTABARU – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kotabaru masih menghantui, dikarenakan musim kemarau panjang tak kunjung usai. Karhutla berdampak buruk bagi kesehatan dan juga mengganggu sejumlah aktivitas.

Untuk tetap menjaga tidak terjadinya karhutla, Tim Satgas Karhutla Kodim 1004/Kotabaru, terus gencar memantau titik panas sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan hebat.

Seperti yang dilakukan Tim Satgas posko 4 Desa Stagen, Jumat (13/9), dengan melaksanakan kegiatan harian dibawah komando Babinsa Desa Stagen Serma Haidir Anwar.

Usai gelar apel pagi mereka melaksanakan patroli daerah rawan kebakaran. Selain patroli kebajaran ,Tim gabungan ini juga mencari embung embung sumber air untuk mengatasi kemarau yang melanda.

Sosialisasi juga dilakukan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Stagen, RT 08 Dusun 5, selain itu juga menghimbau warga untuk tidak membuka lahan dengan membakar karena ada ancaman pidana penjara paling singkat tiga tahun dan denda Rp 3 miliar sampai Rp 5 miliar,” tukas Haidir. (metro7/syn).